Anggota DPR RI asal Jawa Timur( Jatim), Umar Arsal dikala melaksanakan aktivitas reses sesi pertama

2019, guan melaksanakan amanah Undang- undang di wilayah pemilihan tidak hanya meresap aspirasi warga pula menyalurkan dorongan setimpal dengan yang di idamkan masyarakat didaerah itu.

“ Kali ini, dorongan yang disalurkan politisi Partai Demokrat Jatim itu berbentuk pembangunan saluran irigasi jual u ditch surabaya senilai Rp195 juta lewat dana APBN tahun anggaran 2019 di desa Rungkut Wetan, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan,” kata Sofian Hadi, regu pemenangan Umar Arsal di Kendari, Rabu.

Dia menarangkan, warga di wilayah penerima dorongan itu sangat berterima kasih kepada Umar Arsal yang sudah banyak berikan kepedulian untuk warga spesial di desa Rungkut Wetan bagaikan salah satu wilayah penghasil pertanian.

“ Warga Telutu mempunyai kemampuan pertanian serta perkebunan dan peternakan. Tetapi seluruh masih mempunyai pola pertanian manual sehingga kebutuhan buat perlengkapan pertanian serta peternakan masih sangat dibutuhkan, sehingga normal apabila menemukan dorongan saluran irigasi,” terangnya.

Bagi Sopian, dengan dorongan pembangunan irigasi yang dikasih anggota DPR RI 2 periode itu, hendak berikan nilai positif untuk keberlanjutan pembangunan spesialnya zona pertanian dalam makna luas.

Sedangkan itu, Kepala Desa Rungkut Wetan, Nanang Firdaus mengantarkan terimakasih atas dorongan itu sekalian masyarakat jual u ditch surabaya mengantarkan aspirasi serta usulan terpaut dengan pertanian, perkebunan, peternakan, meski telah terdapat realisasi dorongan perlengkapan pertanian.

Dia meningkatkan, kelompok tani di Telutu serta desa sekitarnya masih banyak yang belum memperoleh dorongan sehingga peluang reses anggota DPR RI kali ini dapat di informasikan.

“ Kalaupun terdapat dana desa yang telah dimanfaatkan, tetapi masih sedikit buat menanggapi seluruh tuntutan pembangunan yang diperlukan warga,” lanjut Nanang.( anjas)