Teknologi yang maju membuat banyak pihak yang menjadi terbantu dan merasa diuntungkan. Tetapi jika ada yang merasa terbantu maka tentu juga ada yang merasa dirugikan mungkin karena takut ataupun semacamnya. Hal ini masih menjadi polemik dan bahan perbincangan banyak orang.

Bagaimana tidak menjadi perbincangan banyak orang, jika melihat keadaan sekarang pasti mulai melihat dengan jelas. Salah satunya adalah makin banyaknya teknologi self service. Teknologi ini menggunakan bantuan robot yang membuat semua prosesnya menjadi lebih gampang dan sederhana. Seperti yang dikutip dari teknogadget.web.id dengan artikel berjudul “teknologi penganti manusia” yang menjadi viral dalam beberapa waktu belakangan.

Jika dilihat lebih mendalam maka tentu teknologi mau tidak mau menggantikan peran manusia untuk hal yang simple. Namun untuk hal yang komplit, maka tetap membutuhkan manusia. Oleh karena itu melihat zaman sekarang maka manusia harus berkembang semakin cepat biar tidak ketinggalan dengan robot. Kitalah yang akan merakit robot tersebut. Kita bisa bikin algoritma sendiri.

Jadi jangan takut ketika banyak pembicaraan menyatakan bahwa teknologi bisa menggantikan manusia. kita tetap perlu teknologi tersebut untuk membantu kita makin lebih gampang dan mudah dikemudian hari. Saya dan kamu pasti menggunakan teknologi, salah satu contohnya saja adalah smartphone.

Smartphone adalah bukti salah satu kemajuan teknologi yang jelas. Bahkan sekarang juga ada ponsel kecil yang mememiliki kualitas yang sangat bagus dan tidak disangka – sangka ataupun diduga duga. Kamu juga bisa membayangkan jika makin kedepan teknologi makin ramah dan asik.

Teknologi mampu mengolah sampah menjadi hal yang jauh lebih berguna namun teknologi juga bisa menyebabkan sampah lebih besar lagi. Jadi teknologi itu bagaikan 2 mata pisau yang mananya tentu tergantung dari kamu bagaimana menggunakannya. Tidak terlepas dari satu dan lain halnya tetapi juga dipengaruhi oleh banyak hal yang terkadang tidak kita ketahui.

Sekian dulu tulisan saya kali ini, mungkin saja kamu merasa bingung dan aneh dengan penjelasannya tetapi jika kamu memahaminya lebih dalam maka kamu akan paham dengan maksud pemaparan konsep yang dijelaskan oleh saya. Terimakasih banyak ya.

Tags: