Bahagiakan Anak Anda Dengan 6 Film Anak Indonesia Terbaik Ini

Film tidak hanya diperuntukkan untuk kalangan remaja ataupun dewasa, tetapi yang lebih membutuhkan film itu adalah anak-anak, karena mereka hidup di dunia imajinasi yang akan mengantarkan mereka pada keberhasilan di masa depan.

Jika anak-anak tidak dilatih untuk berimajinasi yang luas, dikhawatirkan pada beberapa tahun mendatang ia hanya akan menjadi seorang manusia monoton yang tidak mampu mengembangkan berbagai kemampuan dirinya.

Padahal ia memiliki potensi yang begitu besar untuk menjadi seseorang yang sukses. Namun berbeda dengan film kebanyakan, film anak-anak memiliki beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi.

Salah satunya adalah tidak adanya unsur kekerasan serta berbagai adegan yang tidak sesuai dengan usia mereka. Banyak film anak-anak yang sukses beredar di pasar perfilman dunia, seperti Finding Nemo, Frozen, Snow White, serta berbagai film lain yang berasal dari negara luar Indonesia.

Padahal negara Indonesia sendiri juga mempunyai banyak film anak-anak yang sangat recommended untuk anda tonton bersama keluarga, bahkan film-film ini tidak kalah menariknya dengan film yang berasal dari Disney contohnya.

Di bawah ini, akan kami sajikan beberapa film anak Indonesia yang wajib anda tonton untuk menyenangkan anak-anak serta mendidik mereka melalui hiburan yang menyenangkan.

  1. Untuk Rena

Liburan keluarga setiap minggu dapat diisi dengan Nonton Film keluarga yang diprakarsai oleh anak-anak bangsa, film untuk Rena ini salah satunya.

Film yang diperankan oleh Maudy Ayunda dan disutradarai oleh Riri Riza ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak Panti Asuhan yang tidak rela adik-adik yang ada di Panti Asuhan tersebut diadopsi oleh orang lain. Selama Nonton Movie ini, anda bisa mengajarkan bagaimana saling menyayangi kepada anak-anak anda.

  1. Garuda di Dadaku

Banyak tema yang bisa diusung menjadi film yang bagus untuk anak-anak, di antaranya adalah film yang mengangkat tema semangat nasionalisme, salah satunya di bidang olahraga.

Garuda di Dadaku adalah salah satu film yang sering ditayangkan saat libur sekolah, sehingga kegiatan anak-anak menjadi terpusat di rumah saja, dengan Nonton Film Garuda di Dadaku.

Banyak nilai moral yang diceritakan dalam film ini, salah satunya adalah bagaimana semangat seorang anak mengejar cita-citanya untuk dapat membanggakan negara. Selain itu juga ada cerita mengenai persahabatan yang begitu kental dan patut ditiru oleh semua anak-anak Indonesia.

Selain 2 nilai ini, masih banyak nilai moral lain yang bisa anda petik dari film Garuda di Dadaku, jadi jangan sungkan mengajak anak anda nonton film online Garuda di Dadaku bersama-sama di waktu liburan.

  1. Denias, Senandung Diatas Awan

Terisolir dari dunia luar memang merupakan sesuatu yang sungguh memprihatinkan, Bagaimana tidak, semua akses yang oleh sebagian orang dapat diperoleh secara mudah, menjadi suatu hal yang sangat mahal beberapa daerah, contohnya bagi orang-orang yang berada di Timur Indonesia.

Melalui film yang di produseri oleh Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen, kita bisa melihat betapa tingginya semangat juang anak-anak di suku pedalaman Papua untuk bisa memperoleh pendidikan.

Dengan berjalan puluhan kilo setiap harinya tidak pernah membuat mereka menyerah untuk mengenyam pendidikan, agar dapat melihat dunia lebih luas. Mengajak anak anak-anak anda Nonton Movie anak Indonesia ini, akan mengajarkan kepada mereka betapa pendidikan itu merupakan sesuatu yang sangat penting.

  1. Joshua oh Joshua

Walaupun bukan tergolong film anak terbaru, tetapi film yang dirilis pada tahun 2001 lalu ini, tetap bisa menjadi salah satu film anak terbaik yang harus anda tonton bersama keluarga. Alur cerita yang sederhana, diiringi oleh lagu anak-anak, serta menceritakan bagaimana kehidupan anak-anak Metropolitan sebenarnya menjadi daya tarik dari film Joshua oh Joshua. Cobalah untuk Download Film anak keren ini melalui berbagai situs penyedia Download Film Indonesia yang terpercaya.

  1. Petualangan Sherina

Anak Indonesia mana yang belum Nonton Film Petualangan Sherina, hampir semua anak Indonesia telah Nonton Film yang dirilis pada tahun 2000 yang lalu ini.

Cerita yang disajikan begitu sederhana ditambah dengan lagu-lagu yang dibawakan langsung oleh pemeran utamanya yaitu Sherina Munaf membuat film ini begitu dicintai oleh seluruh kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan mengambil latar belakang Alam Bandung yang mempesona, Petualangan Sherina menjadi salah satu film anak terbaik Indonesia.

  1. Laskar Pelangi

Kembali mengangkat kisah mengenai perjuangan anak-anak di daerah pedalaman untuk memperoleh pendidikan yang lebih baik menjadi tema utama dari film yang sukses menyihir para penggemar perfilman Indonesia. Berawal dari novel karya Andrea Hirata, film ini sukses menyampaikan pesan kepada semua anak Indonesia bahwa menjadi orang yang sukses harus berpendidikan dengan diiringi usaha yang keras.

Itulah 6 film anak terbaik Indonesia yang harus anda saksikan bersama dengan keluarga, tidak perlu khawatir karena sekatang banyak situs penyedia Download Film yang menyediakan film-film tersebut, sehingga Anda bisa memutarnya berulang kali di waktu liburan dengan anak-anak anda.

Tags: