Anak Harus Diajarkan Memilih Makanan Yang Sehat

pascal-edu.com – Para penggemar kuliner mungkin tak asing dengan wajah chef ini. Yeni kerap hadir membawakan berbagai acara cooking demo atau seminar. Ia juga seorang foodstylish untuk beberapa perusahaan makanan, juri lomba berbagai acara memasak, penguji resep dan peralatan masak. “Saya juga melakukan penelitian-penelitian kecil untuk menunjang profesi chef.

Setiap hari ada jadwal untuk membuat resep-resep baru sesuai tema dan kebutuhan dari klien.” Zaman sekarang ini, lanjut Yeni, profesi chef sangat berkembang pesat dan banyak diminati orang. “Dulu chef itu didominasi kaum pria. Chef itu kan harus kuat karena di dapur banyak alat-alat besar dan berat. Suhu panas di dapur juga juga membutuhkan konsentrasi tinggi.

Nah, pria identik lebih kuat dan mampu mengatasi berbagai permasalahan tersebut dibandingkan wanita. Namun demikian, sekarang pria dan wanita sepanjang mereka mampu dengan tantangan tersebut, ya, pasti bisa.” Yeni sendiri memilih profesi tersebut dilatarbelakangi pendidikannya. Selepas sekolah menengah kejuruan jurusan pastry, Yeni melanjutkan kuliah tata boga dan banyak mengikuti berbagai cooking class di hotel.

“Saya sangat senang melihat masakan-masakan yang cantik dan lezat. Maka itu saya mencoba membuat ide-ide kreatif. Ternyata banyak yang suka resep-resep yang saya buat. Saya juga selalu mencari solusi berbagai masalah yang timbul di kitchen dan berbagi ilmu dengan yang lain.”