Apa yang kamu lakukan jika kamu sedang bosan? Pasti beberapa orang menghabiskan waktu mereka dengan main fb, membaca buku, lihat film ataupun bermain game. Setiap orang pasti punya preferensi masing masing untuk menghilangkan rasa bosan mereka, termasuk saya. Kalau saya untuk bisa menghilangkan rasa bosan itu saya selalu bermain game, game yang bisa bikin saya bisa membuat saya melupakan rasa jenuh dan bosan tersebut adalah game sepak bola.

Kita pasti sudah sangat familiar sekali dengan game sepak bola yang ada di komputer ataupun konsol playstation tetapi bagaimana dengan game sepakbola yang ada di android, apakah ada game sepakbola android yang seru dimainkan layaknya bermain di ps.

Jawabannya adalah tentu ada, itulah mengapa saya ingin sekali membahas masalah ini, karena saya sangat suka banget dengan game bola walaupun ada beberapa game yang sangat membuat saya kesal sekali lantaran level yang saya mainkan itu level yang sulit sehingga membuag diri saya tidak mudah untuk menang. Berikut ini adalah beberapa daftar game sepakbola android yang bisa kamu coba.

Pes 2019

pes 2019

Game pertama adalah game buatan konami yang terkenal dengan pro evolution soccernya, game ini adalah game yang biasa saya mainkan di komputer dan saya kadang memainkan game ini dengan level superstar, inilah satu-satunya game yang membuat saya kesal sekali karena di level super star tersebut membuat saya sangat sulit sekali untuk mencetak gol.

Game pes 2019 memang ada di komputer dan ps4 tetapi game ini juga memiliki versi androidnya. Jadi jika kamu penggemar game pes seperti saya maka tidak ada salahnya mencoba game pes 2019 di android.

Meskipun saya sendiri kurang tahu apakah game pes android ini sama bagusnya dengan yang ada di komputer atau ps. Untuk bisa memainkan game sepakbola ini kamu diharuskan memiliki hp android yang mumpuni karena ukuran pes android ini cukup besar lhoo dan juga supaya bisa main dibutuhkan koneksi internet yang stabil.

Fifa 19 Mobile

Game Sepakbola Android
Fifa 2019

Game kedua adalah game fifa, game ini sama halnya dengan pes yaitu ada di versi pc, ps dan ada juga versi androidnya. Untuk game fifa di versi konsol sendiri banyak orang yang mengeluhkan betapa buruknya game sepakbola satu ini, bukan karena grafiknya yang jelek ataupun gameplaynya yang buruk. Malahan grafiknya bagus banget, belum lagi Gameplay dari game fifa ini hampir mirip dengan game sepak bola yang asli.

Nah kalau yang jelek itu grafik sama gameplaynya sudah pasti game fifa ini tidak bakal laku karena mengingat harga game ini cukup mahal bagi kita yang berada di negara indonesia yaitu sebesar $ 60 dollar amerika atau kalau dijadikan rupiah bisa sekitar 700rb hingga 900 ribu, tergantung kurs dollar saat ini.

Nah game sepak bola fifa ini mendapat kritikan karena dicurigai game ini menggunakan scripting, yaitu sebuah kode yang digunakan untuk memenangkan lawan kita saat kita melawan komputer. Scripting yang ada di fifa ini sangat menguntungkan sekali pihak lawan karena ada beberapa goal yang aneh banget dan bahkan seharusnya bisa tidak terjadi. Itulah yang bikin kesal para gamer yang memainkan game ini karena mereka merasa dicurangi soalnya ada goal-goal yang ajaib.

Iya itu kalo di versi platform tetapi kalo di fifa android sih sepertinya tidak ada, atau memang ada tetapi banyak yang tidak ingin mengungkapnya. Saya sendiri pernah mencoba game sepak bola android fifa satu ini tetapi game yang saya coba bukan game fifa terbaru melainkan game fifa yang lama yang bisa dimainkan secara offline karena game sepakbola sekarang itu rata-rata hanya bisa dimainkan dengan online, terutama game yang bagus.

Dream League Soccer 2019

dream league soccer 2019

Game selanjutnya adalah game yang biasa disingkat menjadi dls, merupakan game sepak bola android yang banyak dimainkan dibandingkan dengan kedua game diatas karena saya sendiri aja dulu suka banget sama game ini soalnya seru sih terus ukuran gamenya juga kecil. Alasan lain lagi yang membuat saya suka game sepak bola android bernama dream league soccer ini adalah jika kita punya kit dream league soccer 2019 maka kita bisa mengganti kit kita.

Yang dimaksud kit disini adalah baju yang digunakan oleh pemain kita yang ada di dalam game ini. Nah, baju yang digunakan tersebut bisa diganti dengan baju yang kita inginkan. Selain faktor bagus diatas game dream league soccer ini sebenarnya ngebosenin juga lhoo, kenapa? Karena komputer yang ada di dalam game ini tidak terlalu sulit jadi saat kita sudah sering banget main game ini maka kita pun bisa mencetak skor banyak banget, bahkan saya aja bisa mencetak gol sampai 10-0 di dalam game dls ini. Menurut saya itu aja sih kekurangan dari game ini.

Cuma ketiga game itu saja sih yang bisa saya bahas soalnya saya sendiri cuma main ketiga game sepak bola android tersebut. Game yang lain memang ada tetapi saya kurang tau bagaimana gamenya jadi yaa segitu saja deh.