Jenis Jenis Tanaman Hias Untuk Ruangan – Menghias rungan merupakan salah satu kebutuhan yang wajib kita lakukan, terlebih jika rumah anda ingin terlihat indah dan menyegarkan. Salah satu caranya adalah dengan memberikan berbagai jenis jenis tanaman hias untuk rungan. Ada beberapa jenis tanaman hiasan yang cocok anda letakkan di rungan anda. Kami akan membahasnya pada artikel kita kali ini.

  • Jenis tanaman aglonema

aglonema jenis tanaman hias

Jenis tanaman hias ini di nikmati dari segi keindahan daunnya. Daun pada tanaman ini memiliki corak khusus dan juga berwarna warni. Ada yang berwarna merah, ada yang hijau, ada pula yang berwarna putih. Jenis tanaman yang satu ini bisa di sebut sebagai raja tanaman hias daun. Aglonema memiliki banyak jenisnya. Menurut wikipedia jenis ini memiliki nama Indonesia sri rejeki. Yang konon katanya membawa rejeki khusus bagi pemiliknya. Sri rejeki ini termasuk dalam suku talas talasan. Serta memiliki sekitar 30 jenis spesies. Walupun memiliki daun yang indah namun spesies ini tahan jika tidak terkena matahari sehingga sangat cocok bila di letakkan di dalam ruangan tertutup maupun di kantor sebagai hiasan.

  • Kaktus

Jika anda ingin mencari jenis tanaman yang tidak susah dalam perawatanya namun tetap menarik anda bisa menanam jenis kaktus kaktusan. Kaktus sendiri ada banyak jenisnya. Selain indah dan mudah perawatannya juga tidak terlalu banyak membutuhkan perawatan.

kaktus jenis tanaman hias

Kaktus memiliki habitat asli di gurun pasir karena jenis tanaman ini mampu menyerap air dan menyimpan dalam batang batangnya. Baik jenis kaktus berduri maupun yang tidak berduri sangatlah mudah perawatannya.

  • Tanaman Cabe Hias

tanaman cabe hias

Ada satu lagi tumbuhan yang bisa mempercantik ruangan sekaligus bermanfaat untuk di makan yaitu jenis cabe hias. Menurut website bibitcabepelangi.blogspot.com jenis cabe hias ada banyak. Mereka membudidayakannya dan mengembangkannya sehingga sudah cocok dengan iklim di negara kita.

Asal muasal cabe ini adalah dari kolektor jenis jenis cabe dari luar negeri yang di kawin silangkan sehingga dapat menghasilkan jenis baru yang kuat dan unik. Ada berbagai macam warna dan bentuknya. Ada yang berwarna merah, kuning, dan hijau bahkan putih dan hitam juga ada. Jika anda bingung memilih jenis tanaman hias yang cocok anda tanam di rumah anda silahkan anda coba beberapa rekomendasi kami tersebut.

Demikianlah artikel dari kami semoga bermanfaat. Terimakasih.