Setelah menikah dan memiliki anak, banyak kalangan ibu rumah tangga yang terpaksa harus berhenti dari pekerjaannya di kantor. Hal ini mereka lakukan agar bisa lebih fokus dalam merawat suami dan anak mereka.

Karena harus berhenti bekerja di kantor, secara otomatis penghasilan bulanan yang sebelumnya selalu mereka dapatkan akan menjadi hilang. Padahal di lain sisi, jumlah kebutuhan bulanan mereka cenderung meningkat.

Sebagai solusinya, beberapa kalangan ibu rumah tangga memilih untuk mulai menjalankan usaha sampingan dari rumah. Sampai saat ini sudah ada banyak ibu rumah tangga yang berhasil mengumpulkan pundi – pundi keuntungan tanpa harus keluar dari rumah sama sekali.

Nah, jika Anda tertarik untuk turut mencobanya, berikut merupakan beberapa jenis usaha sampingan yang bisa Anda coba untuk jalankan di sela – sela aktivitas sehari – hari Anda di rumah:

Ragam Jenis Usaha Sampingan yang Potensial untuk Ibu Rumah Tangga

  1. Jualan Online

Jenis usaha sampingan pertama yang potensial untuk dijalankan oleh ibu rumah tangga adalah usaha jualan online.

Berkat kemajuan teknologi yang terjadi saat ini, ada banyak peluang usaha baru yang bermunculan. Usaha jualan online ini misalnya. Jika beberapa tahun yang lalu usaha ini hanya bisa dijalankan oleh segelintir orang saja, saat ini usaha ini sudah bisa dijalankan oleh siapa saja dari mana saja.

Untuk bisa menjalankan usaha jualan online, ada banyak platform di internet yang bisa dimanfaatkan. Dari mulai platform media sosial, sampai dengan platform market place, semuanya sudah tersedia dan bisa dimanfaatkan untuk berjualan online.

  1. Membuat Channel Youtube

Pada awalnya, aktivitas berbagi video di Youtube adalah sebuah hobi. Belakangan, setelah usaha di dunia maya berkembang dengan pesat, aktivitas ini mulai bisa digunakan sebagai sumber penghasilan.

Sekedar informasi, walaupun terkesan sepele, jumlah penghasilan yang bisa didapatkan oleh pengelola Channel Youtube tergolong sangat luar biasa lho.

Konon, dari satu buah Channel Youtube yang sudah sukses, seorang Youtuber bisa mendapatkan penghasilan hingga mencapai puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah. Sangat luar biasa bukan?

  1. Usaha Katering

Anda hobi memasak? Jika ya, Anda dapat mencoba jenis usaha sampingan yang satu ini.

Usaha katering cenderung bisa dijalankan dengan modal yang terbatas. Selain itu, untuk Anda yang hobi memasak, usaha ini juga bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk menyalurkan hobi memasak yang Anda miliki.

Secara keseluruhan, usaha ini cenderung lebih cocok untuk dijalankan oleh Anda yang tinggal di daerah sekitar kos – kosan. Kenapa? Karena mayoritas anak kos biasanya cenderung lebih suka katering atau membeli makanan dari warung ketimbang harus masak sendiri.

Nah, itulah beberapa jenis usaha sampingan selain investasi di bidang properti milik PT. Kampoeng Kurma untuk ibu rumah tangga yang bisa Anda coba untuk jalankan. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!