Kemajuan teknologi yang berkaitan dengan segala bidang secara tidak langsung sangat memengaruhi cara manusia berkomunikasi dan berinteraksi. Dalam berapa tahun belakangan ini komunikasi pastinya semakin berkembang dan semakin canggih diantaranya melalui social network dan berbagai aplikasi. Bukan hanya sekedar dapat mengirim pesan, tetapi juga berkembang ke mengirim pesan suara bahkan bisa bertatap wajah langsung atau biasa disebut dengan video streaming menggunakan aplikasi live video. Tak hanya sampai disitu saja, seiring semakin maju dan berkembang, kini hadir media komunikasi berupa aplikasi live streaming.

Aplikasi Live Straming Karya Anak Bangsa

Kemudahan internet dan banyaknya pengguna smartphone menjadikan live streaming banyak diminati. Pengguna aplikasi live streaming dapat  menyiarkan apa yang mereka lakukan meski itu hanya sekedar jalan-jalan secara langsung pada saat itu juga. Yang membedakan aplikasi ini dari produk sejenisnya adalah pengguna dapat mengirimkan hadiah dalam bentuk Diamond atau Bean kepada penyiar live streaming yang nantinya bisa benar-benar dimonetisasi. Di beberapa negara Asia, live streaming sudah menjadi media hiburan yang mainstream. Di Korea, Jepang atau Amerika sudah lebih lama mengenal Instagram TV, mereka memahami bahwa kebutuhan komunikasi dan interaksi generasi muda semakin berkembang. Tak heran banyak aplikasi yang dibuat dengan generasi muda sebagai target marketing-nya.

Tak ketinggalan, Indonesia menciptakan aplikasi untuk live streaming sendiri yang dinamakan Sugarlive yang resmi diluncurkan pada awal Januari 2019. Anang Pradipta, Managing Director Sugar, berani menciptakan aplikasi Sugar karena melihat keberhasilan beberapa aplikasi buatan Indonesia yang kini dapat maju dan berkembang dengan pesat. Sugar dibuat untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan interaksi generasi masa kini yang mainstream, sekaligus menjadi media sosial khusus hiburan bagi generasi sekarang. Maka dari itu, Sugar akan berusaha menciptakan konten kreatif khas generasi masa kini dari Indonesia yang informatif, menghibur dan edukatif.

Sebagai aplikasi karya anak bangsa, Sugar juga ingin mengharumkan nama negara Indonesia di mata Internasional dengan memberikan ruang yang lebih luas untuk budaya, kesenian dan pariwisata Indonesia agar lebih terkenal lagi di mata dunia. Sugar live merupakan aplikasi live streaming video social network yang berisi banyak konten video yang menghibur dan memiliki nilai kebudayaan khas Indonesia. Dengan Sugar live kamu bisa menonton live stream, chat hingga berinteraksi langsung dengan para broadcaster yang berbakat dan pastinya menarik. Kamu juga bisa menjadi broadcaster dan melakukan live stream sesuai bakat yang kamu bisa.

Sugarlive yang merupakan aplikasi live streaming buatan anak-anak muda Indonesia ini diharapkan bisa jadi social network khusus hiburan buat generasi now. Aplikasi ini memang Indonesia banget maksudnya fitur dibuat sesuai dengan kebutuhan rata-rata orang Indonesia, misalnya fitur jualan, fitur endorsement, multiple camera angle dan beberapa fitur lainnya yang orientasi nya memang kepada kebiasaan orang Indonesia.

Aplikasi karya anak bangsa ini menyediakan fitur apresiasi, Content creator bisa mendapatkan apresiasi dari para penggemar dan penontonnya melalui giveaway atau hadiah virtual yang disediakan di dalam aplikasi. Hadiah bisa ditukarkan menjadi rupiah dan besarnya rupiah yang didapatkan bergantung kepada konten yang dibuat. Hal ini tentunya menguntungkan bagi pengguna aplikasi live streaming ini. Tak hanya untuk hiburan namun juga menghasilkan keuntungan.

Itulah ulasan mengenai aplikasi Sugarlive yang cocok bagi generasi zaman now yang ingin tetap eksis dan mendapatkan keuntungan. Kamu bisa bergabung dengan para pengguna aplikasi sugar dengan mendownload aplikasinya terlebih dahulu.

 

Tags: