Selama ribuan tahu, herbs and spices telah digunakan sebagai bumbu, obat-obatan, parfum, pewarna, dan bahkan senjata untuk berperang. Dewasa ini, keduanya merupakan bahan-bahan penting dalam berbagai masakan di berbagai belahan dunia.

Herbs merupakan daun dari tanaman aromatik. Sedangkan, spices atau rempah, adalah buah, kuncup bunga, kulit, atau akar dari tanaman yang biasanya diproses hingga berbentuk bubuk ataupun dikeringkan. Herbs segar ataupun yang sudah dikeringkan mengandung berbagai jenis fitokimia aktif yang bermanfaat bagi kesehatan serta melindungi Anda dari penyakit kronis. Untuk herbs dan spices, keduanya sama-sama kaya akan mineral dan antioksidan, sehingga banyak orang menggunakan keduanya sebagai sarana pengobatan berbagai penyakit.

Manfaatnya Untuk Kesehatan

Bagus untuk pencernaan. Banyak kategori spices, misalnya ketumbar, jahe, pada, dan kunyit, yang telah dikenal lama sebagai jamu yang bagus untuk perut. Ketumbar dianggap bermanfaat dalam mengurangi kram perut dan memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri dan jamur. Sejumlah besar ketumbar hijau yang baru dicincang (juga dikenal sebagai cilantro) adalah sumber vitamin C. Ada pula jahe, obat alami yang telah dikenal dapat membantu mengurangi rasa mual. Sedangkan pala, pala memiliki sifat antibakteri yang bisa menghancurkan bakteri E. coli. Yang terakhir adalah kunyit. Kunyit dipercaya dapat mengobati gangguan pencernaan.

Meredakan inflamasi. Jahe merupakan anti inflamasi yang dapat membantu meredakan gejala arthritis. Lalu juga ada kunyit, kunyit adalah antibiotik alami yang digunakan untuk membantu pengobatan peradangan.

Menurunkan tekanan darah. Bawang, mengandung senyawa belerang yang bisa menurunkan tekanan darah jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Obat pilek. Kemangi sering digunakan dalam jumlah besar sebagai jamu dan obat pilek. Anda juga bisa mencoba the oregano, konon the oregano bisa membantu melancarkan sistem pencernaan.

Melindungi Anda dari kanker. Bahan populer dalam pembuatan roti, keju, dan kue, yaitu biji jintan, tidak disangka mempunyai manfaat yang dapat mengurangi risiko munculnya kanker. Manfaat ini ada berkat kandungan senyawa di dalamnya, yang disebut dengan limonene. Sedangkan jintan, yang termasuk dari kategori spices, memiliki potensi antioksidan dan efek anti kanker. Jahe pun tidak mau kalah, zat di dalam jahe seperti gingerol, shogaol, dan zingiberene diketahui mempunyai kemampuan antioksidan yang dapat mencegah kanker dan penyakit jantung.

Membantu mencegah pingsan. Lada hitam, salah satu rempah-rempah yang paling laris di pasaran ini, dapat membantu mencegah serangan pingsan. Aroma dari lada hitam bisa memberi tenaga yang membantu orang terhindar dari pingsan. Meski begitu, manfaat ini tidak selalu berhasil untuk semua orang.

Risikonya Terhadap Kesehatan

Reaksi alergi. Beberapa orang mungkin alergi terhadap salah satu dari kategori spices dan herbs. Curry, paprika, dan adas adalah penyebab yang paling umum.

Pestisida. Pengujian USDA terbaru menemukan lebih dari 30 jenis pestisida yang dilarang yang ada pada ketumbar. Tidak hanya ketumbar, herbs lainnya bisa saja mengandung pestisida yang berpotensi mendatangkan bahaya.

Sumber artikel