Lantai adalah salah satu bagian paling penting dalam menciptakan suasana nyaman di dalam rumah. Pemilihan karpet sebagai pelapis lantai dewasa ini menjadi semakin populer, terlebih untuk menambah kenyamanan di ruang keluarga dan ruang tidur. Tak hanya mempercantik ruangan dengan pilihan motif yang beragam, ruangan akan terasa lebih nyaman.

Memilih Jenis Karpet yang Tepat

Sebelum memutuskan karpet mana yang akan dipilih, sebaiknya perhatikan banyaknya jenis bahan penyusun karpet agar Anda bisa mendapatkan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Banyak tempat jual karpet masjid di jogja, depok, surabaya dan kota lain yang memiliki koleksi lengkap, maka Anda tak perlu bingung mencari mana pun karpet yang Anda pilih.

Memilih Jenis Karpet dengan Bahan yang Sesuai

  1. Karpet Polipropilen

Ini adalah jenis karpet yang cocok jika Anda sedang menghemat biaya. Dengan karpet polipropilen, Anda akan mendapatkan karpet yang mudah dirawat serta menunjang kenyamanan. Polipropilen adalah bahan sintetis yang memiliki tekstur halus.

Sangat mudah untuk merawat karpet berjenis polipropilen ini, karena cukup membilasnya dengan air jika terkena kotoran. Namun karpet ini juga mempunyai kekurangan, yaitu ikatan antar benangnya mudah lepas. Warnanya juga lebih mudah pudar serta lebih tipis.

  1. Karpet Nilon

Selain karpet polipropilen, ada juga satu jenis karpet yang cocok jika Anda menghemat anggaran, yaitu karpet nilon. Selain harganya terjangkau, perawatan karpet nilon juga terbilang mudah karena jika ada kerusakan, karpet nilon bisa diperbaiki di bagian yang rusak saja.

Mungkin Anda sudah sering menemukan karpet jenis ini di dalam perkantoran atau pertokoan. Tak heran, karena perawatannya mudah. Juga kalau ingin mengubah suasana dalam ruangan, karpet nilon bisa dipindahkan dengan mudah.

  1. Karpet sutra

Penggunaan karpet sutra bisa menambah kenyamanan dan kemewahan dalam sebuah ruangan. Seperti yang sudah kita ketahui, karakter utama bahan sutra adalah kelembutannya. Selain itu, corak warnanya beragam dan sangat indah.

Jika Anda sedang mencari karpet yang bisa memberikan kenyamanan serta kemewahan sekaligus, maka pilihlah karpet sutra untuk ruangan Anda. Banyak tempat jual karpet Masjid di Depok yang sudah menyediakan berbagai pilihan karpet sutra sehingga Anda bisa memilih dengan leluasa.

  1. Karpet wol

Salah satu karpet yang menjadi favorit semua orang adalah karpet wol. Wol memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah ketebalannya sehingga tahan lama hingga bertahun-tahun dan tidak mudah rusak.

Karpet wol juga sangat cocok untuk menghias ruang keluarga karena akan menjadikan ruangan itu terasa lebih elegan serta nyaman. Selain itu, perawatan karpet wol juga terbilang mudah. Cukup dibersihkan dengan penyedot debu atau dicuci di laundry. Meskipun harganya lumayan, menggunakan karpet wol bisa terasa sangat nyaman.

  1. Karpet rasfur

Yang menjadikan karpet jenis ini khas adalah adanya bulu pada permukaannya. Ada beberapa jenis karpet rasfur, yaitu yang keriting dan yang lurus. Bahan karpet ini biasanya digunakan untuk membuat boneka, sehingga pastinya penggunaan karpet ini akan sangat menambah kenyamanan, terlebih bagi anak-anak.