Salah satu destinasi wisata di Indonesia yang selalu menjadi impian untuk dikunjungi wisatawan adalah Lombok. Tidak bisa dipungkiri lagi kalau Lombok sekarang ini menjadi tandingan pulau Bali dalam wisata alamnya.

Pulau yang berada di bagian Provinsi Nusa Tenggara Barat ini memang mempunyai keindahan alam yang sangat menakjubkan, dengan masih banyaknya penduduk asli yang belum terpengaruh perkembangan jaman membuat pulau lombok ini menarik untuk kita kunjungi.

Seperti salah satu daerah lombok bagian barat yang mempunyai keindahan alam yang memukau terlebih lagi pada daerah pantainya dan masyarakat yang masih tradisional dalam ber aktivitas apalagi kalau bukan Gili Trawangan.

Daerah ini mempunyai banyak tempat wisata yang cocok untuk para wisatawan kunjungi, dengan lingkungan yang masih asri yang akan membuat diri kita nyaman jika berkunjung ke tempat ini. Nah, untuk itu seperti apakah tempat wisata yang terdapat pada Gili Trawangan, silahkan kalian simak beberapa tempat wisata dibawah ini.

Tempat Yang Harus Dikunjungi Di Gili Trawangan

  • Pantai Senggigi

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi tidak kalah terkenal nya dengan pantai Kuta yang ada di Pulau Bali, ya walaupun luas pantai ini tidak sebesar Pantai Kuta, namun Pantai Senggigi mempunyai keindahan alam yang dapat memanjakan mata apalagi jika saat kita berada disana pada sore hari dan sedang terjadi matahari terbenam. Mungkin bisa jadi pengalaman tersebut menjadi sebuah pengalaman yang tidak bisa kalian lupakan.

Letak Pantai Senggigi ini berada di sebelah selatan pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi tidak hanya terkenal akan keindahan alam yang ada di bibir pantai nya saja, namun jika saja kita menyelam sudah pastinya kita akan terpana oleh kecantikan terumbu karang yang tertata dengan baik.

Pantai ini juga mendukung untuk kita melakukan penyelaman karena ombak yang terdapat di Pantai Senggigi tidak besar, jadi kita akan menjadi aman saat menyelam.

  • Tanjung Bloam

Tanjung Bloam

Pantai yang satu ini belum banyak orang yang menjamah bahkan bisa dikatakan wisata alam yang terlupakan apalagi kalau bukan Pantai Tanjung Bloam. Pantai yang berada di bagian selatan pulau lombok ini jika kita telusuri mempunyai keindahan alam yang sama bagusnya dengan pantai-pantai lain yang berada di lombok.

Tanjung Bloam memiliki air laut yang jernih berwarna biru kehijauan, jika kita beruntung kita juga bisa menemukan warna air yang gradasi dengan warna biru tua dan biru muda pada pinggir laut. Akan tetapi untuk para wisatawan yang ingin menyelam di daerah Tanjung Bloam kami sarankan untuk tidak melakukan nya, karena ombak yang ada di pantai ini memiliki kekuatan yang cukup besar.

Namun, kalian tenang saja meskipun tidak bagus untuk penyelam Tanjung Bloam juga mempunyai daya tarik sendiri yaitu kawasan pantai Tanjung Bloam menjadi kawasan konservasi penyu yang mempunyai habitat di sepanjang garis pantai.

Nah itulah pembahasan Bro Wisata mengenai tempat yang cocok untuk anda kunjungi saat berkunjung ke Gili Trawangan. Semoga dengan ada nya artikel ini dapat membantu anda yang ingin berkunjung kesana. Terima kasih.