Berbicara mengenai sistem operasi memang selalu ada hal menarik untuk dibahas. Dan pada kesempatan kali ini Heizeih akan memberikan pemaparan mengenai cara untuk mempercepat dan membuat kinerja Windows 7 secara ringan.

Meskipun saat ini sudah terdapat Windows 10 yang merupakan update dari versi windows sebelumnya, dengan membuat performa Windows yang lebih baik dan sistem fungsional lebih lengkap.

Akan tetapi, masih ada juga beberapa orang yang tetap setia untuk menggunakan Windows 7 yang dirasa mempunyai keunggulan kinerja yang tidak terlalu berat dari Windows diatas nya.

Meski begitu, tentu saja dibalik kelebihan yang dimiliki oleh Windows 7 ada juga beberapa kekurangan yang menjadi perhitungan untuk menggunakannya.

Maka untuk itu supaya tidak terjadi peristiwa yang tidak mengenakan saat menggunakan Operasi Sistem, kami harap untuk jangan asal pilih OS apa yang akan digunakan.

windows 7 paling ringan dan cepat

Kalau bisa pertimbangkan terlebih dahulu OS apa yang akan digunakan supaya tidak terjadi kekeliruan yang bisa saja pada akhirnya membuat penyesalan.

Mungkin untuk kalian yang sudah paham atau mengenal operasi sistem tidak akan pusing lagi dalam menentukan OS apa yang akan digunakan.

Nah, namun kebanyakan dari kalian tentunya akan mempertimbangkan serta memperhitungkan OS apa yang mempunyai kinerja ringan dan cepat. Maka untuk itu berikut ini adalah daftar OS windows dengan kelebihan sistem yang dimiliki.

Ururtan Daftar windows ringan dan cepat

  1. Windows 10

Windows 10 merupakan keluaran terbaru dari microsoft dengan tampilan elegan dan cukup berbeda jika dibanding dengan tampilan windows 8 atau windows 7.

Dengan tampilan tersebut tentunya dapat membuat mata seakan-akan kagum dengan desain sederhana namun berkelas. Kelebihan lain dari windows 10 yaitu mempunyai banyak fitur dengan beberapa tugas dan fungsi yang berbeda.

Windows ini juga cocok sekali digunakan untuk bermain game berat dan mempunyai ukuran yang besar. Namun, yang menjadi kekurangan dari windows 10 yaitu untuk masalah RAM harus mempunyai kapasitas minimal 8GB.

Jadi bagi kalian yang mempunyai komputer atau laptop dengan kapasitas RAM dibawah 8GB harus upgrade dahulu komputer atau laptop dengan minimal RAM 8GB.

  1. Windows 8

Menurut pandangan beberapa orang jika Windows 8 dibandingkan dengan Windows 10 tidak kalah jauh beda, yaitu windows 8 sama-sama cocok digunakan dalam bermain game berat dengan grafis bagus dan performa optimal.

Dan sedikit perbedaan pada fitur yang dimiliki Windows 10 diantaranya antivirus, support update, dan fitur-fitur yang lainnya yang tidak terdapati pada windows 8.

  1. Windows 7

Nah, bagi kalian yang mempunyai RAM 8 GB kebawah windows 7 merupakan pilihan tepat untuk kalian gunakan karena windows 7 mempunyai performa windows yang ringan serta mempunyai kestabilitas yang baik. Tidak kalah dengan Windows diatasnya Windows 7 juga cocok juga digunakan untuk bermain game apapun.

Nah, itulah pembahasan yang dapat kami sampaikan. Bagi kalian yang dirasa belum puas dengan pembahasan pada kali ini bisa langsung saja mengunjungi langsung situs kami, disana terdapat beberapa pembahasan lengkap dan post bermanfaat lainnya yang harus kalian ketahui.

Semoga post kali ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian. Cukup sekian mengenai pembahasan kali ini dan terima kasih.